Elnovo, Manismu Hilang

Beberapa waktu lalu saya dikejutkan dengan sebuah penemuan dot pixel pada elnovo saya. (penemuan? bahasa khas ilmuwan, hwahaha.. ya sudah saya ganti). Ada yang tau dot pixel? Dot pixel adalah adanya cacat berupa titik (dot) pada layar LCD. Awal ceritanya begini, sabtu kemarin saya ke kampus menjelang siang untuk bantu panitia acara Matamu. Sebelum bantu teman-teman yang lain, saya nyalaiin laptop untuk browsing sebentar, belum ada kejanggalan apa-apa saat ini. Karena saya berencana membuka lembar kerja (InDesign) yang ada pada OS lainnya, saya restartlah laptop. Setelah login dan membuka lembar kerja yang dimaksud, keanehan terjadi. Nampak bayangan hitam sebesar tai lalat, lembar kerja yang berwarna putih memperjelas bayangan hitam ini. Awalnya saya kira ini karena LCD kotor, saya usap titik tersebut pada layar LCD ternyata tetap nggk hilang.

Doh, LCD saya kena' dot pixel, malah mungkin nggk cuma dot pixel, ini segede tai lalat. Perasaan kecewa pasti ada, elnovo yang baru berusia dua pekan harus meratapi nasib. Gara-gara tau kalo ada 'tai lalat' saya jadi ilfeel, laptop langsung saya matikan.

Beberapa hari setelah penemuan itu, saya berencana mengadukan ini ke toko tempat saya membeli, kali aja ini termasuk garansi. Sebelum berangkat saya buka laptop untuk meng-copy file, saya mendapati 'tai lalat'nya hilang, seakan nggk percaya maka saya ubah background menjadi putih polos, mungkin aja 'tai lalat' itu ngumpet.

Setelah mondar-mandir mencari 'tai lalat' dan nggak ketemu juga, saya menyerah. Tai lalat itu sudah nggk ada. Kini elnovoku sudah nggk punya 'tai lalat' lagi.

Meski nggak manis lagi gara-gara 'tai lalat' yang hilang, saya tetap cinta. Elnovo, manismu hilang. Aku tetap sayang.

No comments :

Post a Comment

Please give your comments

ATTENTION: please don't use 'anonymous'