Tidak Sedang Berpuisi


kau bilang puisi itu susah dicerna
perlu jutaan kata hanya untuk sebuah tanya
cukup sebaris kata tuk ungkapkan rasa
tak perlu puisi atau pemanis kata

tak mengapa itu pendapatmu
tak mengapa aku terima itu
izinkan aku kan bicara
aku mohon dengarkan saja

aku tidak sedang berpuisi
karena ini bukan puisi
aku pun tak pandai merangkai kata
karena ini tak seperti bunga

kau kembali bertanya padaku
sulitkah bertanya akan rasa
kujawab tanpa ragu
sesulit dirimu tuk katakan iya
kau pun terdiam
lama sekali
ah mengapa kau diam
aku perlu jawabmu bukan diammu

kau kutunggu dibatas waktu
jika yakin bisikilah aku
kan kutanggalkan jubah kata
kita bercinta tanpa kata

peluh desah adalah gairah
keluh kesah telah musnah
kata-kata berganti rupa
rupa merangkum sukma

sekali lagi aku ingin bicara
aku tidak sedang berpuisi
hanya ingin kau tau bahwa kucinta
berharap kau mengerti

jika kau tak jua datang
biarkan aku bercinta dengan kata
tenggelam dalam secangkir makna
hayati hari masih senja

No comments :

Post a Comment

Please give your comments

ATTENTION: please don't use 'anonymous'