Elnovo

Tahun ini kuliahku masuk tahun keempat dan Skripsi sudah ada didepan mata, aku butuh sarana penunjang untuk itu. Di kos tak ada komputer, selama ini aku selalu nebeng sama teman. Nggk mungkin kalo aku harus pinjam teman pasalnya bahan skripsi yang aku ambil menuntut aku agar mempunyai komputer pribadi.

Ini tahun terakhirku, kalo aku harus beli komputer (PC) rasanya nanggung. Nanggung gimana? katanya tadi butuh? Dasar dodol! Maksudnya kalo aku beli komputer kayaknya kurang praktis apalagi nanti kalo udah lulus kuliah tu komputer mau digotong bawa pulang kerumah? Ribet rasanya. Jadinya beli komputer nggk sih? Sabar,.. sabar,.. minum dulu *sodorin minuman*.

Akhirnya aku memutuskan ingin memiliki Notebook, keinginan yang menggebu ini pernah aku buktiin dengan mengikuti lomba blog dengan hadiah utama sebuah notebook. Tapi karena suatu hal feel untuk mengikuti lomba berkurang. Dengan notebook aku bisa ke kos teman waktu butuh pencerahan, dan bisa numpang browsing wifi di internetclub (kampus). Terlebih harga notebook semakin terjangkau.

Karena belum punya tabungan untuk beli laptop, aku bicarain niatku ini sama ortu dan mendapat bantuan. Rancangan keuangan yang ada masih kurang, akhirnya aku nelpon omku yang ada di Kalimantan untuk meminta bantuan. Siang itu niatku aku utarakan, om setuju dan menanyakan berapa nominal harga laptop. Aku sebutkan kisaran jumlah nominal harga laptop yang aku maksud. Ternyata om menyetujui akan memberikan sejumlah nominal yang aku sebutin tadi, om juga bilang ini bukan pinjaman tetapi pemberian. Om juga bilang beli laptop yang lebih bagus sekalian terlebih sudah ada dana dari om juga ortu, tapi aku tetep keukeuh dengan pendirian membeli laptop sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa hari kemudian Om mengabarkan bahwa uang sudah ditransfer, sungguh senang rasanya kalo keinginanku terwujud. Hari berikutnya dengan diantar Gandrung menuju SCC (Semarang Computer Center) hunting laptop. Uang sudah ada ditangan tinggal menentukan pilihan, masih bingung diantara dua pilihan. Ternyata nggk cuma cinta yang punya dua pilihan tapi memilih laptop pun ada pilihannya. Hehehe..

Masih binggung antara Netbook dan Notebook, perbedaannya hanya pada DVDRW yang dimiliki notebook. Suka notebook karena ada DVDRW suka notbook karena bentuknya simpel, duh kapan ya notebook ukurannya 10" hehehe.. Akhirnya pilihan saya jatuh pada Notebook Lenovo G450, dengan uang dari pemberian om notebook ini saya bawa pulang. Sedangkan uang dari ortu masih utuh dan saya kembalikan. Thanks Om.

Ada yang unik dengan nama Lenovo, dua huruf pertama saya balik sehingga menjadi elnovo. Sebuah identitas elnovo adalah bagian dari elafiq, kok malah naris? yo ben. hahahaha... Jadi judul diatas bukan salah ketik. :)

3 comments :

  1. laptop anyar ki crtane???

    makan2 ah...pake basa basi....

    ReplyDelete
  2. lenovo g450 2937 review tinjaunotebook.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Selamat bang Afik... semoga kuliah semakin lancar
    blogging semakin lancar pula

    ReplyDelete

Please give your comments

ATTENTION: please don't use 'anonymous'