Bukan Rokok Putih


Seperti biasa saya dan beberapa teman lainnya pulang dari kampus hampir tengah malam, kami di IC untuk sekedar kumpul atau browsing memanfaatkan fasilitas wifi yang ada. Terkadang sepulang dari kampus, terlebih dahulu kami mampir ke kucingan atau CSS (Cafe Sruntal Sruntul) yang berada didekat kampus. Seperti malam ini kami memilih kucingan didepan Gelalel Pandanaran.

Kucingan ini sudah menjadi tempat biasa saya nangkring (eh salah itu kan angkringan... hehehe) maksudnya ngucing sejak tahun pertama saya kuliah di Semarang. Bagi saya tempatnya nyaman, tempatnya dekat dengan lampu merah dan fastfood KFC. Duduk beralaskan tikar selain melihat lampu yang setiap saat berganti bisa sambil cuci mata melihat makhluk bening (bukan makhluk halus lho) yang kadang melintas. Tempat kucingan ini mempunyai plesetan sendiri yakni KFC (Kucingan Fans Club) nggk lucu kan? namanya juga plesetan bukan lelucun jadi wajar kalo nggk lucu.

Biasanya saya pesan es teh atau susu jahe minuman kegemaran saya, bagi saya esteh disini punya taste tersendiri coba tanya bung Gandrung. Karena tenggorokan masih serak saya pesan teh dan mie rebus sebagai pengisi perut. Sambil menunggu pesanan datang, kami ngobrol atau menikmati guyonan yang siap saji.

Pesanan dihantar, lho mana tehku kok malah dikasih esteh. wah pengen aku mati? canda saya dalam hati. esteh saya berikan pada gadulz dan saya pesan kembali sambil menekankan kata teh panas. Teh pun dihantar tinggal menunggu mie rebus. Mie rebus pesanan Gandrung sudah dihantar tinggal pesanan saya. Minuman digelas sudah tinggal setengah, mie punya Gandrung pun sudah hampir habis tapi mie pesanan belum juga dihantar, duh pie to iki? Pesanan kok nggk beres semua, tadi pesan teh malah dikasih esteh dan mie rebus lama banget.

Akhirnya saya coba pesan kembali (ulang), dengan perasaan kesal saya ambil sebatang rokok yang saya minta dari teman. Rokok ini bukan rokok putih yang biasa jadi favorit saya, meski demikian tetap saya rokok. Mungkin karena saking kesalnya saya, bukan rokok putih pun terpaksa saya hisap.

Picture taken from: flickr.com

2 comments :

Please give your comments

ATTENTION: please don't use 'anonymous'