Launching RoTI FreSH


RoTI FreSH (Return of Tuker Ilmu Freedom of Sharing) merupakan ajang diskusi, kumpul-kumpul, networking, sharing ilmu antara kita semua yang hidup dalam industri kreatif. Forum berbagi ide ini diharapkan akan terus berlangsung reguler sehingga akan semakin membuka wawasan/insight kita dalam dunia kreatif. Mudah-mudahan kita bisa saling tahu trend apa yang kini populer, hambatan apa yang dihadapi, dan solusi apa untuk mengatasinya. Demikian tentang RoTI FreSH dalam situs resminya.

RoTI FreSH launching di Tungdeblang pool, resto & bar tanggal 14 September lalu. Undangan selain diposting di situs resmi RoTI FreSH juga tersiar di milis loenpia, Karena tempat terbatas maka dibuatlah absen di milis, ternyata saya masuk daftar waiting list seandainya menuliskan nama. Karena merasa tak mungkin untuk bisa hadir, saya mengurungkan niat untuk ikut.

Tiba hari H saya belum memutuskan untuk berangkat terlebih lagi turun hujan. Akhirnya datanglah Kang Kipli mengajak saya untuk berangkat. Hujan, mungkin yang sudah absen ada yang nggk datang dan masih ada tempat kosong. Setelah confirm sama Bung Munev kamipun berangkat.

Acara launching yang bertema The Power of Online Community menghadirkan pembicara Pitra Satvika, pengarang buku “E-Narcism”, Gaul dan Eksis di Internet serta salah satu founder FreSh. Catur PW, founder FreSh, pemilik tokohelm.com, dan personal branding consultant, Juga Yogie a.k.a ple-q, blogger, owner http:// www.jumphide.com. Selain Loenpia hadir pula beberapa komunitas, diantaranya: Komunitas Blogger Bengawan, Segokucing, KCS, Indoflyer juga Internet Club. Para perwakilan diminta untuk memperkenalkan komunitasnya masing-masing.

RoTI FreSH merupakan anak dari Fresh yang telah hadir terlebih dulu. Fresh berbasis di Jakarta, banyak kegiatan yang sudah dilakukan diantaranya: Facebook Developer Garage, Teknopreneur, Graphic Creativity, serta Gaul dan Eksis dengan Diary Online.

Peserta dapat menikmati sajian yang dihidangkan Tungdeblang. Saya mencoba tahu gejrot yang pedesnya luar biasa, disaat kepedasan tersadar minuman telah habis.

Teringat apa yang disampaikan Mas Yogie. Jangan berharap kita mendapatkan sesuatu dari orang lain dalam komunitas, jika semua orang beranggapan demikian maka siapa yang akan memberi? Pentingnya berbagi kepada sesama menjadi kunci utama sebuah wadah komunitas online, acara berjalan santai namun teratur. Freedom of Sharing ternyata sebuah nama dari harapan yang mulia, semoga RoTI FreSh berjaya jua adanya, Selamat ya!

1 comment :

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Please give your comments

ATTENTION: please don't use 'anonymous'