Akhirnya ICONEV Juga....!!!


Sabtu (22/11) Internet Club (IC) mengadakan ICONEV (IC ONE Vision) yang ditujukan bagi para staff baru. ICONEV berlangsung selama dua hari, 22-23 November diadakan di Hotel Wina Wisata Bandungan. Dan ini sudah menjadi agenda tahunan IC (baca:aisi) yang bertujuan untuk menyatukan pandangan dalam organisasi.

Setelah tahun lalu gagal ikut ICONEV dikarenakan aku gagal dalam perekrutan staff IC tahun lalu. Tak apalah. Akhirnya ICONEV juga!! ( Kang Kipli, aku wis mbok ICONEV’i ki hehehe.. thaks all!)

Sabtu pagi, semua berkumpul di IC. Setelah diadakan briefing sekitar pukul Sembilan, berangkat pukul 9.25 dengan menggunakan bus yang telah disewa. Untuk para staff baru naik bus didampingi manager departemen/staff Inti. Selebihnya menggunakan sepeda motor.

Jumlah kursi yang terbatas (atau karena kebanyakan orang ya?) membuat yang nggak kebagian tempat duduk untuk rela berdiri termasuk aku sendiri. Tak apa, semua larut dalam kebersamaan. Didekatku ada Evo, Zefli juga Lutfan, kebetulan sama-sama dari dept Litbang. Kami berdiri di dekat pintu depan.

Suasana pagi masih terasa. Cuaca mendung sisa hujan yang mengguyur fajar tadi. Bersandar ditiang besi dalam bus, dengan kaki menopang badan. Badanku terasa lemah, tadi aku belum sempat sarapan. Sebenarnya itu bukan alasan tapi itulah sebab akibat. Hehe..

Akhirnya bis sampai di Wina Wisata sekitar 10.50, istirahat sejenak kemudian semua berkumpul untuk mendengarkan arahan dari panitia. Disusul serangkaian acara yang telah dipersiapkan.

Ada game menggambar. Mas Wahyudi yang memandu game ini. Kita para staff diminta untuk menggambar pemandangan, ‘yang indah-indah lah’, katanya. Wah… jujur soal gambar-menggambar aku paling nggak bisa. Ingat waktu SMA dulu, waktu pelajaran Fisika (lupa bab apa itu). Menggambar gerakan bandul aja aku kerjain di Asrama (aku jadikan PR), pokoknya kalo gambar-menggambar rak iso lah.

Ini disuruh menggambar pemandangan. Kalo pemandangan, dibenakku tak lepas dari gunung, sawah, pohon, matahari, awan, burung, jalan dan rumah-rumah. Sudah lama aku nggak gambar itu. Es-de lah pasti. Menggambar disecarik kertas kemudian dikumpulkan. Hampir semua menggambar bertemakan alam, kecuali satu orang yang menggmbar menara Pisa. Ya sebuah menara tapi di bikin miring gitulah hehehe…

Gambar kita memang seperti anak te-ka/es-de. Dikatakan kalo gambar kami seperti anak kecil, hanya fisik(kami) saja yang besar. No problem just comment. Ya mungkin kalo kami orang arsitektur mungkin akan menggambar yang nggak dibilang anak kecil. Hehehe.. ya ini pendapat atas pernyataan. Selesai manggambar, makan siang kemudian istirahat.

Jam 14 berkumpul lagi. Ada Pak Sutino yang memberikan wejangan tentang membangun organisasi modern juga menyangkut meningkatkan nilai diri. Sangat menarik, sayang sekali menurutku waktunya kurang lama. Tak apa. Matursuwun pak.

Sore hari ada game psikotes (begitu yang dibilang Mas Singit eh salah, Mas Sigit. Damai Mas… hehehe.. ). Pada game ini kami diminta untuk menuliskan angka satu sampai sebelas secara vertical (urut kebawah) kemudian diminta untuk menuliskan jawaban sesuai perintah yang dibacakan Mas Sigit. Setelah semua pertanyaan telah dijawab. Beberapa dari kami diminta untuk menuliskan di papan tulis depan. Termasuk aku, itu setelah Gandrung cs meneriakkan yel-yel ‘kiwil..kiwil..kiwil..’ agar aku ke depan. Kok kiwil yang dipanggil aku yang maju? Itulah panggilan sayang anak-anak IC padaku. Sial! Hwahahaha..

Setelah yang di depan menulis, Mas Sigit menjelaskan arti dari psikotes kali ini. Aku benar-benar dibuat sal-ting waktu jawabanku mendapat giliran untuk dijelaskan (diperjelas malah). Lebih-lebih Mas Kipli yang memperjelasnya. Gila.. Semakin sal-ting saja. Aku nggak bisa nulis detilnya karena aku nggak kuasa, menyangkut someone. Aduh..aduh..

Acara sore selesai dilanjutkan setelah magrib sekaligus makan malam. Menikmati nikmatnya semangkok bakso di sore yang dingin bersama kawan-kawan. Setelah itu menuju kamar dan mandi.

Setelah makan malam. Acara flashback IC. Diisi oleh alumni IC, ada Mas Anan, Mbak Heni dan Bang Jo. Menceritakan awal mula berdirinya IC, perjuangan awal hingga bangkit dari kevakuman yang sempat melanda. Dukung kami dari belakang!!!

Kemudian dilanjutkan game kerjasama tim yang di pandu Mas Yogie. Game yang bermakana percaya diri, kerjasama, kekompakan dan rasa saling percaya. Sangat seru, semoga bermanfaat bagi kami selanjutnya.

Dilanjutkan acara yang diisi oleh dr. Iwan, seorang pakar seksolog. Diisi oleh game dan sedikit pengetahuan. Game dari pakar seksolog tak lepas dari gelak tawa. Serulah pokoknya!!

Acara selanjutnya adalah ‘Idealisme’ yang diisi Mas Yogie lagi. Membangun idealisme, semua tak lepas dari komitmen dan kerjasama. Komitmen terbentuk dari niat, niat dimulai dari janji. Juga ‘mudah jangan dipermudah’. Trims banyak mas Yog!!!

Hari telah berganti. Sekitar pukul 00 acara diisi ‘into our heart’ oleh alumni. Lampu dipadamkan. Merenung. Bukan termenung. Setelah selesai. Berjabat tangan dan saling rangkul. Kita telah menjadi keluarga.

Acara malam selesai. Kembali ke kamar. Ada sedikit kasus. Push up. No comment.
Menikmati hangatnya wedang ronde dimalam hari bersama kawan-kawan, juga ‘ganjal’ perut. 02.15 baru istirahat.

05.15 bangun. Mandi pagi. Sangat dingin, segar rasanya. Menikmati teh panas di pagi hari. Hmm… Acara hari ini dimulai dengan olahraga pagi. Juga ada game kecil dan pembagian kelompok untuk outbound pagi ini.

Setelah makan pagi outbound dimulai. Berkelompok dengan Badru, Evo, momon (Ikhwanudin), Mita, juga Lenci. Entah jam berapa outbound dimulai, tak ada jam, karena tak diperkenankan membawa ha-pe. Kami kelompok F, kelompok paling terakhir berangkat dari pos keberangkatan. Semua game yang diberikan di setiap pos dapat dilalui dengan baik, kecuali di satu pos tak dapat kami selesaikan. Tak apa. Tetap semangat dan kompak!!! Senang bisa menjadi bagian dari kelompok ini.

Kerjasama dan kekompakan dalam game ini diharapkan bisa terwujud dalam organisasi nanti, tak tertinggal di Bandungan saja.

Serangkaian acara telah selesai. 14.15 pulang.



6 comments :

  1. na nanana...na
    ah ahhaa...
    na nanana...na
    ah ahhaa...

    ReplyDelete
  2. hahahaha...
    itu yel-yelnya kan...
    coretan itu masih tetep saya simpan

    everlasting memorieslah pokoknya
    kwekeke...

    ReplyDelete
  3. pahami arti sebuah ICONEV buat kamu sendiri dan orang disekitarmu

    ReplyDelete
  4. wew.............!!!
    seeps seep...!!
    rak sio sio didikan ku,....!!
    maju lah nak...majukan IC..IC sekarang di tangan mu..!!


    halah,,,,lage melu ICOnev ae wes bangga,,!!
    cekakakak...!!

    ReplyDelete
  5. pahami arti sebuah ICONEV buat kamu sendiri dan orang disekitarmu

    Siap...!!! Semoga!

    halah,,,,lage melu ICOnev ae wes bangga,,!!
    cekakakak...!!


    nunggu setahun bro...
    hehehe....

    ReplyDelete
  6. let's make spirit to develop our organozatin.

    ReplyDelete

Please give your comments

ATTENTION: please don't use 'anonymous'