Bukan Sebuah Ending

06 Januari
Awalnya setelah rapat di kampus aku dan Rusnita mengadakan rapat sendiri, ya hanya berdua aku dan dia. Rapat hati. Uhuk.:P Ternyata Nita harus ngajarin temen nge-MC. Sedikit cerita Nita memang jago untuk cuap-cuap didepan orang banyak. Tapi dia masih kalah dengan temanku, sebut saja Nia (bukan nama sebenarnya). Kalo Nia bicara didepan orang banyak gak perlu pake’ pengeras suara, satu parkiran kampus dijamin bisa denger suara cemprengnya. Enggak heran dan wajar kalo dia dipanggil TOA. #otomatisCAPSLOCK

Kembali ke Nita. malam ternyata belum kelihatan tanda-tanda kalo Nita udah selesai ngajar MC. Untuk memastikan aku datengin Nita dan temen-temen yang lagi latihan di Kantin kampus. Sepertinya sudah hampir selesai.

”Udah selesai?” tanyaku. Hanya dijawab anggukan anggun dari Nita. Setelah membereskan tas, aku dan Nita jalan beriringan ke basecamp klub Internet.

Kudekati Nita dan mengajaknya merapat sekaligus cari maem. (Kok aku tiba-tiba jadi sok imut ya? #keplak, ini aku bukan sok imut tapi emang gitu bahasa mesraku kalo ngomong sama Nita. Nggak usah berpikiran macem-macem daripada nggak aku traktir lho. Ternyata aku bisa tiba-tiba galak juga) Nita menjawab dengan agak ogah-ogahan, gak apa-apa bagiku itu masih mending. Coba kalo jawabnya pakek Pak Ogah beneran?

Nita beralasan, sepertinya udah terlalu malam dan dia pengen langsung pulang aja. Hadeh. Jujur aku kecewa kalo seandainya malam ini batal ngajak Nita, soalnya kemarin udah gagal masa’ malam ini gagal lagi? Selagi masih bisa diusahain kenapa harus ditunda. Iya jan? Entah karena terpaksa karena merasa aku paksa atau karena kasihan lihat muka melasku akhirnya Nita menyetujui ajakanku. Sekalian lewat jalan arah dia pulang. Aku setuju. Maafin aku ya Nit, kalo aku udah maksa kamu.

Jalan pulang ke rumah Nita lewat sebuah pemakaman umum. Takut el? Bukan takut, heran aja kenapa kok ada warung Bakmie Jowo dekat kuburan. Aku takut selera makanku hilang, itu saja. Soal ketakutan-ketakutan yang lain nggak usah dibahas ya, aku kasihan kalo kalian sendiri malah jadi takut.

Aku masih ingat apa yang dipesan Nita dan aku sendiri. Jelas aku masih ingat karena cuma berdua coba kalo datang satu RT aku nggak bakalan ingat. Nita pesan Nasi Goreng plus Teh anget sedangkan aku Bakmie Goreng plus Air Es kegemaranku. No Air Es Yes Water Ice. :P

Ternyata tempat ’rapat’ sekarang berbeda 180 derajat dengan apa yang ada dibayanganku sejam lalu. Bukan karena dekat kuburan, warung Mie ini menurutku terlalu ramai kalo aku harus ngobrolin hal serius ke Nita. Disebelahku satu keluarga sedang makan bareng, sepertinya mustahil kalo aku harus ngobrol bebas ke Nita. Meski sebenarnya bisa saja aku berpikiran: cuek aja ah ngomong apa aja, toh aku gak kenal dan belum tentu besok ketemu dengan mereka. Kalo gak ketemu berarti untung kalo ketemu malah aku suruh bayarin makan.

Sempat kita pindah ke meja kosong disebelah biar ngobrolnya lebih leluasa, ternyata si penjual bilang itu meja milik warung sebelah dan memintaku untuk pindah lagi. Baiklah, akhirnya aku dan Nita pindah ke meja semula.

Sambil menikmati makan, Nita melirik jam dan bilang ”jam sepuluh pulang”. ”wah berarti lima belas menit lagi” batinku. Argghh... sepertinya nggak mungkin ngomongin hal serius ditempat yang dari awal bagiku kurang nyaman, ditambah dengan waktu yang menurutku seperti dikejar deadline.

“Jam sepuluh lima belas aja ya” tawarku.
“nggak bisa, aku nggak enak sama orang rumah pulang malam terus”
.....
.....
”pertanyaan terakhir, jam sepuluh lima belas bisa?” aku coba tanya lagi
”dibilang nggak bisa ya nggak bisa, nyebelin deh”
”glek”

aku nyerah, aku paling gak tahan kalo ada cewek yang udah ngomong sebel. It’s mean I have wrong to her.

Mie dan minumku udah habis tapi aku belum ngomong sesuatu yang menurutku penting, aku pesen Air Es lagi buat nemenin aku ngobrol.

”Sepuluh menit” Nita mengingatkan sambil melirik jam di layar HP.
”duh kok dihitung, gak usah dihitung ya.. ya..“ pintaku.
“pokoknya jam sepuluh pulang“ jawabnya datar.
“oke.. oke...“

Akhirnya yang aku omongin ke Nita adalah kalo aku kangen dia. Aku udah pengen ngomong ini minggu-minggu kemaren lewat telepon. Tapi telponku gak diangkat. Jadi kamu cuma mau ngomong kangen el? Enggak, kan belum selesai.

22.01 kita harus berpisah di warung, dia nggak mau diantar sampai rumah. Gak enak sama tetangga, katanya. Dia menawarkan obrolan dilanjut besok. Dia ada waktu sekitar setengah sebelas sampe menjelang siang. Aku setujui.

Bagaimana menurut kalian dengan malamku tadi? Biasa aja kan, mungkin bisa dibilang ending yang datar. Wajar karena ini belum menjadi ending. Baiklah aku harus istirahat dulu, sambil berharap semoga pertemuanku besok lancar. Amin.

Starter motor pulang ke kos... eh bayar parkir dulu.

No comments :

Post a Comment

Please give your comments

ATTENTION: please don't use 'anonymous'