Kenapa, Pak?

Sekitar 14.55. Saat lagi asyik-asyiknya tidur siang, ada sms masuk dari seorang teman, Ricky. Isinya menanyakan apakah aku bisa ke Home Net sekarang? karena motornya mau dipake Pak Bos buat bayar listrik. Motor Ricky aku pinjam buat balik ke kos, ntar sore sekitar jam empat baru aku kembaliin ke Warnet. Jujur sebetulnya aku masih ingin melanjutkan tidurku, bukannya masih ngantuk tapi aku masih mau males-malesan :D karena itu motor Ricky dan statusku sebagai peminjam, aku sadar harus mengembalikan barang pinjaman itu. **halah**

Setelah mandi dan persiapan seadanya, (ya seadanya, karena aku merasa gak pernah mempersiapkan segala sesuatu dengan sempurna hehe..) aku berangkat ke Warnet. Sampai net jam 15.45. Akhirnya aku sendiri yang diminta Pak Bos buat bayar listrik. Dikasih tau bayarnya di mobil keliling di dekat Barito. Dengan motor pinjaman aku langsung meluncur kesana.

Nggak sulit untuk menemukan mobil keliling itu. Turun dari motor aku nemuin petugasnya. Aku katakan maksud tujuanku. 'Udah tutup Mas' kata seorang petugas kepadaku. Waduh...!!! malah udah tutup, aku tanya yang buka dimana lagi? Awalnya petugas itu ngasih tau di Citraland ada. Tapi karena aku males harus ke mall segala, aku minta alternatif lainnya. Datang tukang mie ayam, bukan untuk bayar listrik tapi ngantar pesanan petugas itu.

Dari informasi petugas ini aku pergi ke ADA Swalayan Majapahit. Ternyata masih ada mobil keliling PLN terparkir di halaman depan ADA. Sebenarnya ini mobil keliling ato mobil parkir sih? hehehe... Setelah parkir aku menuju mobil keliling. Syukur lah ternyata masih bisa melayani pelanggan. Ada tiga petugas disini, yang dua mbak-mbak Hmm... :D

Disebutkan biaya yang harus dibayar. Ada selisih dengan apa yang tertera di kertas tagihan. Aku tanya ke mbak yang lagi nge-entry, sambil menoleh dia bilang 'Kenapa, Pak?' Aku tanyakan tentang selisih itu. Dijelaskan karena transaksinya via bank jadi dikenakan biaya.

Sekarang malah bukan nominal selisih itu yang mau aku tanyakan. Coz biaya administrasi tsb hanya 1600 dan aku bisa nalangin. Tapi, mbak itu manggil aku dengan sebutan 'Pak'. Sial ternyata dimata mbak itu aku keliatan tua. hehehe.... Waduh, hilang sudah satu kesempatan untuk mendapatkan wanita. **halah**

Kembali ke net. Pak Bos kasih aku Buku Tabungan. Besok aku bisa ambil gajiku.... Hore...!!!!!
Gimana, makan-makan nggak? ntar ya kalo ada sisa coz aku belum bayar cicilan buat UAS ntar. Hehehe :P

No comments :

Post a Comment

Please give your comments

ATTENTION: please don't use 'anonymous'