Thank You, Om

Transfer ke Rek: 2860503 an AHMAD TAUFIQ sejumlah Rp.****.000 berhasil No Trx 000650162703 tlg dibagi sama adik ya uf.

Demikian bunyi SMS yang masuk kemarin (Minggu sore) sebelum saya pergi kerja. Ternyata ini SMS dari Om saya yang tinggal di PangkalanBun, sebuah kota di Kalimantan Tengah. Om mengirimkan sejumlah uang ke rekening saya melalui SMS Banking untuk dibagikan dengan adik-adik saya. Terharu saya dengan ini. Kemudian saya hubungi beliau untuk mengucapkan terima kasih atas transferan tersebut.

Ortu dan Om dulu merantau ke Kalimantan, saya sempat menjalani masa kecil disana. Namun saya lebih banyak menghabiskan waktu di Jawa. Pulang ke Kalimantan saat liburan puasa juga libur panjang. Sejak setahun lalu ortu memutuskan pindah dan meneruskan usahanya di Jawa. Kangen rasanya dengan suasana disana. Saat melihat film Laskar Pelangi ada bagian yang mengingatkanku akan hal itu, kawasan hutan dan perbukitan yang dijumpai saat menuju kota lainnya.

Ada haru saat menerima amanah dari Om. Adik saya, ya kepada adik saya harus menyampaikan amanah itu. Saya belum pernah memberi adik saya uang jajan, ini lah yang membuat saya haru. Saya belum bisa menyisihkan uang untuk mereka, maafkan kakak dik.

Pernah suatu ketika saya dan salah satu adik saya baru pulang dari mudik (adik saya sekolah diluar kota) , dan kebetulan satu arah dengan saya. Waktu kondektur minta ongkos, sekalian saya bayar ongkos adik saya. Hal yang amat sangat wajar sekali, adik saya begitu berterimaksih kepada saya. 'Itu wajar dik, maaf kakak belum bisa memberikan lebih dari ini. Doakan kakak semoga bisa berkarya dan membahagiakan keluarga. (Amin)', seketika itu saya haru dan berkaca.

Kakak belum bisa pulang sekarang, tunggu pekan depan atau sempat kakak usahakan pulang. Terima kasih ya Om, atas supportnya selama ini. Semoga kita selalu diberi kemudahan dalam menggapai cita. Amin.

4 comments :

  1. mau juga dong di transferin om... :D

    ReplyDelete
  2. wah rejeki nomplok ya fik.....
    dapet angpau tuh....


    wah selamat selamat......

    ReplyDelete
  3. ya sudah, jalankan amanahnya...

    ReplyDelete
  4. #Satrio: Mau? sini no.rekeningmu :D

    #Ganaspati: Alhamdulillah, puji syukur.. :)

    #Latree: Siap..! :)

    ReplyDelete

Please give your comments

ATTENTION: please don't use 'anonymous'