Facebook Username


Sore ini saya buka milis, baca salah satu tret dikabarkan bahwa sejak kemarin facebook telah meluncurkan fitur username bagi penggunanya. Saya termasuk telat atas kabar ini. Tak apa lah.

Facebook username ini berguna untuk memudahkan para pengguna facebook dalam memberikan alamat profilnya kepada pengguna lain. Jadi yang awalnya http://www.facebook.com/profile.php?id=123456 berubah menjadi http://www.facebook.com/nama.pilihan

Hati-hati dalam memilih username, karena kita tidak dapat mengedit username (kembali) setelah kita menentukan. Saya putuskan untuk memilih username 'el_afiq', dan ditolak. Ternyata facebook hanya mengijinkan karakter (A-Z), (a-z), (0-9) dan titik (.). Bingung antara memlih menggunakan 'el.afiq' atau 'elafiq', akhirnya saya memutuskan memilih username terakhir.

Langkah-langkah untuk menggunakan fitur ini cukup mudah. Setelah login facebook, buka alamat http://www.facebook.com/username, maka Anda akan mendapati beberapa pilihan username. Jika pilihan yang disarankan tidak sesuai dengan keinginan, Anda dapat menentukan sendiri.

Setelah meng-klik 'Check availability' dan username yang Anda inginkan masih tersedia maka muncul permintaan konfirmasi.

Klik 'confirm', maka http://www.facebook.com/nama.pilihan sudah aktif dan dapat langsung Anda gunakan.

Bagi Anda yang belum menggunakan fitur ini, segera daftarkan profil Anda sebelum username yang Anda inginkan didahului rekan Anda yang lain.

3 comments :

  1. xixixixi pesbuk jd sama kek prendster :D

    ReplyDelete
  2. aq wez gak perlu neko-neko.... namaku yg ntu ae, coale kan aq bangga sama nama pemberian orangtua, ohohohohoho

    eh ada yg berubah niy kayaknya dirumahnya..... bagus fiq, dapet darimana template ini????

    ReplyDelete
  3. #Yenin: bukannya emang sama-sama Social Networking? hehehe...

    #vie_three: coba lihat disini fit...

    ReplyDelete

Please give your comments

ATTENTION: please don't use 'anonymous'